Begal Bertemu Polisi di Tengah Jalan, Begini Jadinya, Sukurin

Begal Bertemu Polisi di Tengah Jalan, Begini Jadinya, Sukurin
Barang bukti motor yang diamankan Polresta Bandar Lampung dari begal, Senin, (27/6/2022). ANTARA/HO-Polresta Bandarlampung

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Polisi menangkap seorang pencuri kendaraan bermotor atau begal yang membawa senjata api rakitan ketika hendak beraksi di Kota Bandar Lampung, Lampung.

Dari tangan pelaku begal, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit senjata api rakitan berikut beberapa butir peluru aktif, motor Honda Beat tanpa nomor polisi warna hitam merah, tujuh unit kunci leter T, dan satu kunci L.

"Penangkapan dilakukan kami yang sedang melaksanakan patroli, setelah melihat ada kendaraan tidak pakai nomor anggota polisi langsung mengejarnya karena memperlihatkan gerak-gerik mencurigakan," kata Kasatlantas Polresta Bandar Lampung AKP M Rohmawan, Senin.

Dia mengatakan pelaku SF (22) merupakan warga Desa Haji Pemanggilan, Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung.

SF ditangkap setelah bersama seorang rekannya terjatuh dari motor, saat terjadi kejar-kejaran dengan anggota polisi.

Namun, satu pelaku yang bertugas membawa kendaraan langsung melarikan diri ke arah pemukiman warga.

"Kedua pelaku tersebut diduga kuat baru akan mencuri sepeda motor, dengan cara hunting ke tengah-tengah perumahan warga di daerah setempat. Kalau dari informasi masyarakat, memang mereka terlihat sempat berkeliling di daerah tersebut," ucap dia.

"Kedua pelaku ini diduga memang komplotan curanmor, sering beraksi di wilayah hukum Kota Bandar Lampung. Motor dibawa pelaku juga diduga hasil curian, karena kontak motor seperti sudah pernah dirusak," ujarnya. (antara/jpnn)

Satu dari dua begal bersenjata api ketiban apes. Mereka bertemu dengan polisi di tengah jalan.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News