Begal Ditembak Mati Lantaran Melawan Petugas

Begal Ditembak Mati Lantaran Melawan Petugas
Mayat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Jajaran Polresta Bandarlampung menembak mati seorang begal dan curanmor di Bandarlampung, Rabu (24/1) sekitar pukul 10.30 WIB.

Dia adalah Ahmad Basri, 27, warga Jabung, Lampung Timur, yang diduga terlibat serangkaian pembegalan dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Sementara rekannya, BE, 26, berhasil kabur dengan luka tembak di bagian perut.

Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Harto Agung Cahyono mengatakan, sebelum penangkapan, pihaknya sudah sepekan melakukan pengintaian. ’’Kedua tersangka merupakan pemain lama kasus curas dan curanmor,” kata Harto saat ekspose di Rumah Sakit Bhayangkara.

Sebelum penangkapan, anggota Polsekta Panjang melakukan razia di Jalan Soekarno-Hatta Srengsem. Lalu kedua tersangka yang mengendaai motor melintas. Mereka hendak menuju arah Bandarlampung.

Melihat ada polisi, mereka berputar arah. ”Karena gerak gerik pengendara motor yang mencurigakan, anggota Polsekta Panjang dan tim hunting reskrim Polresta Bandarlampung melakukan pengejaran,” ujarnya.

Saat itu, tersangka melepaskan tembakan ke arah polisi. Mengetahui hal ini, polisi balas menembak. Ahmad Basri rubuh dengan tiga luka tembak di tubuhnya. Sementara rekannya BE terkena tembakan di perut, namun berhasil melarikan diri.

”Tersangka Ahmad Basri tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit,” kata dia.

Sementara dari tas yang dibawa tersangka, polisi menemukan sepucuk senjata api rakitan berikut lima butir amunisi, kunci letter T dan beberapa bilah senjata tajam. ”Kedua tersangka diduga baru beraksi di wilayah Lampung Selatan,” sebut Harto.

Jajaran Polresta Bandarlampung menembak mati seorang begal dan curanmor di Bandarlampung, Rabu (24/1) sekitar pukul 10.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News