Begal Sadis Dikepung di Jembatan, Tepuk Tangan untuk Polisi!

Begal Sadis Dikepung di Jembatan, Tepuk Tangan untuk Polisi!
Pistol. Ilustrasi: YouTube

jpnn.com, MUARA ENIM - Anggota Polres Muara Enim, Sumsel, menembak begal bernama Adon alias Udin (35), warga Desa Tempirai, Kecamatan Penukal, PALI, Kamis (26/7) sekitar pukul 15.30 WIB.

Adon merupakan pelaku begal sadis dengan 3 laporan masuk ke Polsek Penukal dan Polsek Abab. Tersangka yang kerap beraksi bersenjata api rakitan (senpira) ini tewas setelah 3 butir peluru bersarang di badannya. Masing-masing di bagian kaki, punggung dan pinggang.

Informasi dihimpun, penangkapan tersangka melibatkan aparat gabungan dari Polsek Penukal dan Abab yang dikomandoi Iptu Alfian dan AKP Acep Yuli Sahara berlangsung di lokasi Jembatan Desa Tempirai, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI.

Aparat yang mengetahui keberadaan pelaku di lokasi tersebut langsung melakukan penggerebakan untuk menangkap pelaku. Namun saat hendak ditangkap, pelaku nekat melakukan perlawanan. Kedatangan petugas rupanya disambut dengan ancaman pistol rakitan yang pelaku miliki.

Mendapat perlawanan itu, petugas terpaksa melakukan tindakan terukur dengan menembak kaki pelaku. Setelah ditembak kaki, senpira sempat terlepas dari tangan pelaku. Namun pelaku belum mau menyerah. Ia pun berlari menghindari petugas sambil membawa senjata tajam jenis golok.

Agar pelaku tak lari, petugas kemudian melakukan tembakan kedua ke bagian punggung pelaku. Tembakan kedua tersebut belum membuat pelaku roboh, tapi pelaku malah makin naik pitam dan mengamuk dengan mengibas-ngibaskan senjata golok ke petugas.

Sehingga akhirnya petugas pun kembali memuntahkan timah panas terakhir ke bagian pinggang pelaku. Mendapat tembakan ketiga pelaku masih tetap berontak saat akan ditangkap.

Namun perlawanan pelaku berlangsung redah akibat kehabisan banyak darah. Saat pelaku dalam kondisi menyerah, petugas kemudian membawa pelaku ke rumah sakit terdekat untuk diberikan perawatan. Namun di tengah perjalanan pelaku sudah dinyatakan tewas.

Begal sadis bernama Adon alias Udin, dikepung polisi di sebuah jembatan desa, melawan dengan menggunakan pistol rakitan dan golok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News