Begal Spesialis Sasar Petani Dibekuk Polisi

Begal Spesialis Sasar Petani Dibekuk Polisi
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MUARA ENIM - Petugas Reskrim Polsek Lembak, Muara Enim meringkus Martin (28) warga Desa Suka Cinta, Kecamatan, Sungai Rotan, Muara Enim, Sumsel, Sabtu (9/12) sekitar pukul 20.00 WIB.

Tersangka merupakan pelaku begal bersenpi yang kerap mencari target petani di desa. Sebelumnya, tersangka Martin membegal motor milik Amsiah, petani yang tinggal Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Muara Enim, 15 November 2017.

Korban dibegal tersangka saat melintas di jalan Lokasi Sele Raya Belida (SRB) Sungai Pialing Desa Lembak, Kecamatan Lembak saat pulang dari kebun.

Dalam menjalankan aksinya tersangka ditemani RH yang kini berstatus buron. Modus pelaku memepet kendaraan korban yang menyebabkan korban terjatuh.

Lalu, tersangka menodongkan senjata api terhadap korban untuk merampas sepeda motor.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kanit Reskrim Polsek Ipda Damanik didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad, mengatakan petugas dengan mudah menangkap tersangka setelah kendaraan yang ditumpangi tersangka diadang anggota Polsek Lembak dan Polsek Gunung Megang.

"Kini tersangka telah diamankan dan akan dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan hukuman di atas 5 tahun," jelasnya.

Sementara itu, Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara berhasil meringkus Saherman (42), tersangka perampok.

Begal spesialis sasar petani ini biasa beraksi dengan menodongkan senjata api untuk merampas sepeda motor milik korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News