Sabtu, 18 November 2017 – 04:17 WIB

Pengakuan Pelaku Curanmor Lihai, Tanpa Alat Hanya 5 Menit

Selasa, 14 November 2017 – 00:57 WIB
Pengakuan Pelaku Curanmor Lihai, Tanpa Alat Hanya 5 Menit - JPNN.COM

jpnn.com, BALIKPAPAN - Agus Fahruzal Sulaiman alias Eman, 33, cukup lihai dalam melakukan aksi pencurian bermotor. Tanpa peralatan apa pun, dia mengaku hanya butuh waktu lima menit untuk bisa menggondol sepeda motor.

Namun, selihai apa pun, aksinya terhenti juga setelah ditangkap tim Jatanras Polres Balikpapan, Kaltim.

Ditemui di ruang pemeriksaan, Eman mengaku pilih-pilih ketika mencuri. Setiap motor yang diincarnya harus yang tidak dikunci setang.

Karena lebih mudah dan tak perlu repot membongkar kunci. Usahanya dilakukan setiap dini hari. Memanfaatkan suasana gelap dan sepi.

“Saya ambil sekira pukul 2 pagi. Saya jalan-jalan dulu. Lihat-lihat kalau ada motor yang tidak dikunci setang. Setelah itu, saya dorong agak menjauh dan sepi. Terus saya coba putus kabel listrik di bawahnya dan saya sambung lagi untuk menyalakan motor,” terangnya, Senin (13/11).

Dia pun mempraktikkan cara menyalakan motor. Tangan kanannya merayap ke bawah kap bagian lampu depan motor.

Meraba sejumlah kabel dengan keahliannya, mengatur agar kelistrikan motor menyala. Tidak sampai lima menit, lampu di spidometer motor menyala. Tanda mesin motor siap dihidupkan.

“Bergantung juga lamanya. Kadang bisa sampai lima menit lebih,” lanjut pria yang ditangkap Minggu (12/11) dini hari itu.

SHARES
loading...
loading...
Komentar