Begini Cara ASDP Mengatasi Kemiskinan Ekstrem di Lampung Selatan

Begini Cara ASDP Mengatasi Kemiskinan Ekstrem di Lampung Selatan
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menggelar serangkaian kegiatan yang berorientasi pada program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pada Rabu (27/3). Foto: ASDP

jpnn.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menggelar serangkaian kegiatan yang berorientasi pada program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pada Rabu (27/3).

Salah satunya memberikan bantuan Bedah Rumah kepada 10 rumah tidak layak huni di area Bakauheni, Lampung Selatan dengan total anggaran Rp 200 juta.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis pada puncak perayaan HUT ke-51 ASDP Sabtu (3/5) kemarin.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengungkapkan dukungan bantuan Bedah Rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebagai wujud bentuk komitmen ASDP berpartisipasi aktif dalam mendukung Pemerintah dalam mempercepat pengentasan kemiskinan di wilayah serta memajukan taraf hidup masyarakat, khususnya yang berada di lingkungan operasional ASDP.

Begini Cara ASDP Mengatasi Kemiskinan Ekstrem di Lampung Selatan

"Dukungan kami tentu menitikberatkan pada aksi kemanusiaan, sosial dan lingkungan sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian usia hingga 51 tahun sebagai wujud komitmen sosial perusahaan," kata Shelvy.

Dia menambahkan sejalan dengan arahan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentang TJSL Kemitraan Bina Usaha (KBUMN), ASDP memfokuskan program TJSL di tahun 2024 pada penurunan angka kemiskinan ekstrim dan stunting.

"Salah satu programnya yaitu Bedah Rumah Tak Layak Huni," tuturnya.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menggelar serangkaian kegiatan yang berorientasi pada program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pada Rabu (27/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News