Relawan Bakti BUMN-PNM Tumbuhkan Asa di Nepal Van Java

Relawan Bakti BUMN-PNM Tumbuhkan Asa di Nepal Van Java
Program Relawan Bakti BUMN (RBB) RBB ini memberikan kesempatan bagi seluruh pegawai Kementerian BUMN dan BUMN Group untuk ikut serta secara sukarelawan TJSL. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - Program Relawan Bakti BUMN (RBB) RBB ini memberikan kesempatan bagi seluruh pegawai Kementerian BUMN dan BUMN Group untuk ikut serta secara sukarelawan pada program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

RBB adalah program kolaborasi BUMN yang berfokus pada pencapaian tujuan dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dari seluruh BUMN di Indonesia.

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) sebagai PIC untuk wilayah Dusun Butuh, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah bersama pesera Relawan Bakti BUMN bakal memberikan bantuan pelatihan berupa pemanenan sayur, sertifikasi drone, dan pelatihan kepada nasabah Mekaar.

PNM akan didampingi oleh para relawan terkait dengan pengolahan sampah & pembelajaran terkait penggunaan alat pencacah sampah, serta tata kelola keuangan sederhana (BRILINK).

Direktur Utama PT PNM Arief Mulyadi menjelaskan pelatihan pemanenan sayur oleh para sukarelawan akan diberikan keapada para petani di Nepal Van Java.

"Kami lakukan sebagai salah satu bentuk kegiatan aktif untuk menggali potensi sumber daya alam di Dusun Butuh khususnya," ujar Arief dikutip, Rabu (22/5).

Tidak hanya pada pillar lingkungan pertanian PNM juga memberikan pelatihan dan sertifikasi untuk 10 anggota karang taruna yang berprofesi sebagai ojek wisata di Nepal Van Java mengenai penggunaan drone.
Setelah itu 10 orang tersebut akan mendampingi relawan bakti untuk bikin konten menarik dan akan dilombakan.

"Setelah itu di kami juga akan memberikan pelatihan kepada nasabah PNM Mekaar yang ada disini untuk mendapatkan edukasi pentingnya pemahaman mengenai produk keuangan dan cara mendapatkan penghasilan tambahan. Salah satu caranya adalah dengan bergabung menjadi agen BRILink Mekaar," ucapnya.

Program Relawan Bakti BUMN (RBB) RBB ini memberikan kesempatan bagi seluruh pegawai Kementerian BUMN dan BUMN Group untuk ikut serta secara sukarelawan TJSL

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News