Begini Cara Bea Cukai dan Polri Optimalkan Pengawasan di Daerah

Begini Cara Bea Cukai dan Polri Optimalkan Pengawasan di Daerah
Bea Cukai Tanjung Emas dan Polda Jawa Tengah saling mendukung dan berkolaborasi dalam menjaga dan mengawasi masuknya barang ke Indonesia agar sesuai dengan regulasi yang berlaku. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, SEMARANG - Bea Cukai bekerja sama dengan Polri untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsinya di lapangan.

Bea Cukai juga aktif menjalin sinergi, khususnya di bidang pengawasan.

“Kami terus mengedepankan sinergi antarinstansi sebagai perwujudan good governance di lingkungan aparat penegak hukum. Bea Cukai melaksanakan kunjungan, koordinasi dan diskusi, serta pelaksanaan tugas bersama,” ungkap Hatta Wardhana, kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai.

Dalam rangka memperkuat sinergi antarinstansi, Kepala Bea Cukai Banjarmasin Edy Susetyo berkoordinasi dengan Kepala Polresta Banjarmasin Kombes Pol A. Martosumito pada Rabu (8/6). 

Keduanya membahas rencana kerja yang akan dilakukan Bea Cukai Banjarmasin dengan Polresta Banjarmasin.

Sejalan dengan Bea Cukai Banjarmasin, Kepala Bea Cukai Ambon R. Teddy Laksmana melaksanakan kunjungan ke Polresta Pulau Ambon dan disambut langsung oleh Kapolresta Pulau Ambon Kombes Pol. Raja Arthur Lumongga Simamora pada Selasa (14/6). 

Pertemuan ini bertujuan menjalin kerja sama di bidang pengawasan. Wilayah pengawasan Bea Cukai Ambon meliputi Pulau Ambon, Buru, Seram, Saparua, Haruku, Banda yang masuk Kota Ambon.

Di Semarang, Bea Cukai Tanjung Emas dan Polda Jawa Tengah saling mendukung dan berkolaborasi dalam menjaga dan mengawasi masuknya barang ke Indonesia agar sesuai dengan regulasi yang berlaku. 

Bea Cukai bekerja sama dengan Polri untuk terus mengoptimalkan pengawasan di daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News