Begini Cara Bea Cukai Dukung Peningkatan Investasi dan Ekspor di Kalbar & Jateng

Begini Cara Bea Cukai Dukung Peningkatan Investasi dan Ekspor di Kalbar & Jateng
Bea Cukai Tanjung Emas mengadakan focus group discussion dengan Badan Pusat Statistik Jateng dalam rangka peningkatan kualitas data ekspor dan impor yang berlangsung di Hotel Aruss Semarang pada Selasa (12/12). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, PONTIANAK - Bea Cukai secara kontinu berupaya mendukung peningkatan kualitas dan kuantitas investasi dan ekspor nasional.

Salah satunya melalui focus group discussion (FGD) bersama pengguna jasa, seperti yang telah dilakukan di Kalimantan Barat (Kalbar) dan Jawa Tengah (Jateng).

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar menegaskan instansinya senantiasa mendukung perekonomian daerah melalui peningkatan ekspor nasional dan penciptaan iklim investasi yang kondusif.

"Ini sesuai fungsi Bea Cukai sebagai industrial assistance," tegas Encep dalam keterangannya, Kamis (28/12).

Seperti yang dilaksanakan Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Kalbar mengadakan FGD dengan Pelindo Regional 2 Pontianak di Hotel Golden Tulip pada Kamis (14/12).

Adapun tema FGD ini adalah kolaborasi bersama mendukung optimalisasi operasional Pelabuhan Kijing guna mendorong pertumbuhan ekonomi Kalbar.

Acara ini dihadiri sejumlah pihak, yakni Kepala Kanwil Bea Cukai Kalbar Imik Eko Putro, General Manager Pelindo Regional 2 Pontianak Hambar Wiyadi, Direktur Teknik dan Proyek PT Borneo Alumina Indonesia Darwin Saleh Siregar.

Selain itu juga hadir KSOP kelas 1 Pontianak Capt Weku Frederick Karuntu, Wakil Rektor II Universitas Tanjungpura Irfani Hendri, serta Sekretaris Daerah Mempawah Ismail.

Bea Cukai terus mendukung peningkatan investasi dan ekspor di Kalbar dan Jateng, begini caranya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News