Begini Cara BRI Mengasah Jiwa Kewirausahaan Generasi Muda

Begini Cara BRI Mengasah Jiwa Kewirausahaan Generasi Muda
Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan melalui pelatihan ini diharapkan makin banyak potensi UMKM muda yang muncul dan berinovasi di bidang usahanya. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - Bank Rakyat Indonesia berkomitmen menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan memajukan UMKM di kalangan mahasiswa.

Oleh karena itu BRI menjaring UMKM binaan di tingkat universitas salah satunya dengan menggelar BRIncubator Goes to Campus 2021.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan melalui pelatihan ini diharapkan makin banyak potensi UMKM muda yang muncul dan berinovasi di bidang usahanya.

Selain itu, program ini bertujuan mencetak wirausaha milenial dan mendorong UMKM Naik Kelas.

BRIncubator dibidik menjadi sarana kolaborasi UMKM binaan dalam memasarkan produk-produknya.

"Pelatihan ini dilakukan secara daring dengan menghadirkan pembicara-pembicara yang ahli dalam bidang wirausaha dan bisnis untuk ikut berpartisipasi dalam memajukan UMKM di Indonesia dan Mewujudkan Program UMKM Naik Kelas,” ungkapnya.

Acara juga terdiri dari aplikasi skoring UMKM Naik Kelas dan platform Link UMKM. Link UMKM adalah platform online yang dapat diakses melalui website dan aplikasi pada smartphone.

"Platform ini dibuat dengan tujuan membawa UMKM Indonesia naik kelas melalui rangkaian program pemberdayaan terpadu," ujar Supari.

Bank Rakyat Indonesia berkomitmen menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan memajukan UMKM di kalangan mahasiswa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News