Begini Cara Bripda PS Memeras Korban, Pakai Foto Wanita, Oalah

Begini Cara Bripda PS Memeras Korban, Pakai Foto Wanita, Oalah
Petinggi Menwa temui Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjutak. Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

jpnn.com, SURAKARTA - Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjuntak mengungkap modus pemerasan yang dilakukan Bripda PS (26) bersama empat orang rekannya terhadap korban berinisial WP (66).

Para pelaku beraksi dengan cara menjebak korban bersama dengan wanita di sebuah hotel. 

Ketika korban bersama dengan wanita, pelaku langsung mengambil foto dan mengancam akan mengadukan ke keluarga dan aparat berwajib sebagai dugaan perselingkuhan.

“Berbekal foto itu, komplotan pelaku meminta uang dengan cara memaksa (memeras) kepada korbannya,” kata Ade kepada JPNN, Kamis (21/4).

Dari situ, korban WP merasa tidak terima dan mengadukan perbuatan Bripda PS bersama pelaku lainnya ke Polresta Surakarta.

Kemudian tim Resmob Satreskrim Polresta Surakarta menangkap Bripda PS bersama dengan SNY (22), RB (43), TWA (39), dan ES (36).

Dalam proses penangkapan di kompleks pemakaman Pracimoloyo, Makamhaji, Kartosuro, Sukoharjo pada Selasa (19/4) sore, sempat ada perlawanan dari pelaku.

Akibatnya, petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dan menembak Bripda PS hingga terluka.

Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan Bripda PS bersama komplotannya memeras korban dengan menggunakan sebuah foto wanita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News