Info Terbaru dari Kombes Iqbal Soal Bripda PS yang Ditembak Polisi, Ternyata 

Info Terbaru dari Kombes Iqbal Soal Bripda PS yang Ditembak Polisi, Ternyata 
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol.Iqbal Alqudusy menunjukkan gambar oknum anggota Polres Wonogiri yang merupakan pelaku pemerasan di Semarang, Kamis. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jpnn.com, SEMARANG - Seorang oknum polisi yang bertugas di Polres Wonogiri, Jawa Tengah, ditembak anggota Resmob Polresta Surakarta. 

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy mengatakan oknum anggota yang ditembak itu merupakan pelaku tindak pidana pemerasan. 

"Jadi, saat itu akan dilakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan dengan para rekannya," kata Kombes Iqbal di Semarang, Kamis (21/4)

Dia menjelaskan peristiwa itu bermula dari laporan oleh diduga korban pemerasan ke Polresta Surakarta. Menurutnya, korban pemerasan ini mengaku difitnah oleh oknum polisi Bripda PPS bersama beberapa rekannya.

PPS sendiri beraksi bersama empat rekannya yang merupakan warga sipil, masing-masing SNY (22) warga Kabupaten Semarang, ES (36) warga Kabupaten Pati, serta RB (43) dan TWA (39) warga Kota Surakarta.

Komplotan ini diduga memeras korban WP, warga Laweyan, Kota Surakarta, agar memberikan sejumlah uang dengan ancaman akan dilaporkan ke polisi karena diduga melakukan perselingkuhan di sebuah hotel.

Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, lanjut dia, anggota Resmob Polresta Surakarta melaksanakan upaya penangkapan di wilayah Makamhaji, Kabupaten Sukoharjo. 

Kombes Iqbal mengatakan upaya  penangkapan terhadap komplotan itu sudah dilakukan sesuai prosedur. 

Kombes Iqbal menyampaikan info terbaru dari Kombes Iqbal soal Bripda PS atau PPS, oknum polisi yang ditembak anggota Resmob Polresta Surakarta di Sukoharjo. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News