Begini Cara Cepat Bagi Ibu Milenial Dapat Momongan

Begini Cara Cepat Bagi Ibu Milenial Dapat Momongan
Hamil. Foto: Health

jpnn.com, JAKARTA - Memiliki momongan menjadi harapan bagi pasangan yang baru menikah.

Meski bukan perkara mudah untuk mendapatkan anak, namun, pasangan suami istri harus memperhatikan nutrisi dan gaya hidup sehat.

Pasalnya, keseimbangan nutrisi lengkap diperlukan untuk mempersiapkan organ reproduksi. Hal ini berfungsi dengan baik untuk mencapai kehamilan yang sempurna.

Gynecologist Reproductive Technology dr. Arie A. Polim, D.MAS, SpOG mengatakan, makanan bergizi menjadi faktor penting diperhatikan saat pra kehamilan bagi calon ibu. 

"Yang perlu dilakukan sebelum masa kehamilan tiba, calon ibu didampingi suaminya wajib memeriksa ke dokter, apakah ada kelainan, infeksi, dan cek siklus menstruasinya normal atau tidak. Sebab siklus mens yang baik adalah tolak ukur kesuburan pada wanita," ujar dr. Arie Polim kepada Jawapos.com saat acara Prenagen di Jakarta.

Selain itu, pasutri harus melakukan hubungan intim maksimal 12 bulan dengan waktu ideal 2 hingga 3 kali dalam seminggu. 

"Adapun hal-hal yang memengaruhi kandungan adalah pola hidup dan makan sehat. Sebaiknya buat pria hindari rokok, alkohol, dan kebiasaan yang merusak sistem hormon sedangkan wanita hindari makanan seperti junk food. Lebih aman konsumsi makan sehat, seperti sayuran hijau dan juga susu pra kehamilan," jelasnya. (fid/jpc)

Agar cepat mendapatkan momongan, pasangan suami istri tak hanya wajib berhubungan intim. Tetapi harus menjaga keseimbangan nutrisi lengkap.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News