Begini Cara Daniel Mananta Rayakan Kemerdekaan, Dalem Bro

Begini Cara Daniel Mananta Rayakan Kemerdekaan, Dalem Bro
Daniel Mananta. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Setiap warga negara tentu punya pandangan tersendiri tentang makna kemerdekaan. Begitu juga yang dirasakan Daniel Mananta pada momen ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 ini.

Presenter kondang itu mengaku menjadikan momen kemerdekaan sebagai evaluasi diri. Mengingat kembali apa sumbangsih yang telah diberikannya pada negeri ini.

"Gue suka evaluasi diri sendiri, apakah gue sudah menjadi orang Indonesia yang patut diperjuangin kemerdekaannya oleh para pahlawan kita dulu, gitu ya," kata Daniel Mananta di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Pemilik brand Damn! I Love Indonesia itu merasa dirinya patut mengenang kembali jasa pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan. Apa yang dikorbankan para pejuang menurutnya bukan semata untuk diri sendiri. Tapi adalah untuk kebebasan hidup anak cucu sampai zaman sekarang.

"Sebenarnya pahlawan itu mati-matian seperti itu untuk apa? Gue selalu mikir kayak gitu. Apakah untuk mereka? Enggak juga. Mereka mati-matian itu sebenarnya untuk anak-anak, untuk cucu-cucu mereka. Pahlawan kita berjuang pada saat kemerdekaan itu untuk kebebasan kita," jelasnya.

Oleh karena itu, Daniel berharap semakin banyak masyarakat sadar betapa besar perjuangan pahlawan demi kemerdekaan. Sehingga hal itu bisa dijadikan motivasi untuk terus berbuat baik dalam berbangsa dan bernegara.

"Gue sih ngebayangin aja kalau misalnya 17 Agustus ini, ketika kita sudah 73 tahun merdeka, kita sudah memberikan apa untuk Indonesia," tutup Daniel. (mg3/jpnn)


Setiap warga negara tentu punya pandangan tersendiri tentang makna kemerdekaan. Begitu juga yang dirasakan Daniel Mananta pada momen HUT ke- 73 RI


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News