Begini Cara Danone Aqua Edukasi Para Pemudik Mengelola Sampah Plastik

Begini Cara Danone Aqua Edukasi Para Pemudik Mengelola Sampah Plastik
Danone Aqua berkomitmen menangani masalah sampah plastik di Indonesia dengan meluncurkan kampanye mudik bijak sampah. Foto: Dok Danone Aqua

jpnn.com, JAKARTA - Danone Aqua terus melanjutkan komitmen pengelolaan sampah plastik dengan menyediakan dropbox atau kotak sampah bagi pemudik untuk membuang sampah plastik mereka.

"Danone Aqua kembali menegaskan komitmen menangani masalah sampah plastik di Indonesia dengan meluncurkan kampanye mudik bijak sampah," kata Direktur Sustainable Development Danone Indonesia, Karyanto Wibowo di Jakarta.

Komitmen pengelolaan sampah kali ini ditunjukan melalui kampanye Mudik Bijak Sampah. Gerakan ditandai dengan menyediakan sejumlah kotak pengumpulan botol plastik bekas pakai.

Dropbox disediakan di 36 titik di berbagai rest area di pulau Jawa. Kampanye bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia agar mengubah perilaku serta meningkatkan keterlibatan dalam mengurangi, mengelola dan memilah sampah, khususnya sampah plastik.

Para pemudik dapat meletakkan botol plastik bekas pakai dalam dropbox yang tersebar di beberapa rest area seperti, KM 88, KM 147 tol Cipularang, serta KM 166 tol Cipali.

Para pemudik dapat mengunggah foto aksi mereka di media sosial untuk mendapatkan bingkisan menarik dari Danone-AQUA setelah meletakkan botol plastik dalam dropbox.

Kampanye juga sebagai bentuk dukungan Danone bagi ekonomi sirkular dalam penanganan sampah plastik yang tertuang dalam gerakan dimaksud.
Gerakan memiliki tiga misi utama yakni pengembangan infrastruktur pengumpulan sampah, edukasi pengelolaan sampah ke masyarakat serta inovasi kemasan produk Aqua.

Karyanto berharap kegiatan ini dapat mengedukasi para pemudik untuk mengelola sampah dan menularkan kepada lingkungan sekitar saat sampai di kampung halaman.

Danone Aqua kembali menegaskan komitmen menangani masalah sampah plastik di Indonesia dengan meluncurkan kampanye mudik bijak sampah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News