Begini Cara Dian Sastro Tularkan Kecintaan Kaum Muda Terhadap Kain Tradisional

Begini Cara Dian Sastro Tularkan Kecintaan Kaum Muda Terhadap Kain Tradisional
Dian Sastrowardoyo. Foto dok JPG

jpnn.com, JAKARTA - Artis ‎peran Dian Sastrowardoyo berharap, kain tradisional Indonesia bisa digemari oleh masyarakat, khususnya kaum muda.

Dia kini mencoba menularkan kecintaan terhadap kain tenun Sumba. 

Caranya, Dian mengenakan kain tenun Sumba sebagai bagian dari busana kesehariannya.

"Supaya semakin banyak anak-anak di Indonesia pengen mengapresiasi kain Sumba," ‎kata Dian di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (8/8).

Pemain film Kartini itu menyatakan, kain tenun Sumba bisa dijadikan berbagai macam model untuk digunakan dalam busana sehari-hari. Misalnya saja, dijadikan sebagai rok.

"Kain (Sumba) saya pakai sehari-hari dengan berbagai macam model dan style. Saya jadiin sarung, kadang saya jadiin rok pendek," ‎tutur Dian.

Dian berharap, dengan menularkan kecintaan akan kain tenun Sumba, ‎maka masyarakat yang tinggal di kawasan Sumba Timur bisa memiliki kehidupan yang layak, seperti tersedianya air bersih.

Dia pun tergerak melakukan penggalangan dana untuk pengadaan air bersih di Wairinding dan merenovasi rumah adat Prainatang.

Artis ‎peran Dian Sastrowardoyo berharap, kain tradisional Indonesia bisa digemari oleh masyarakat, khususnya kaum muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News