JPNN.com

Begini Cara Ganjar Menyelamatkan Sungai Bengawan Solo

Jumat, 18 September 2020 – 18:26 WIB
Begini Cara Ganjar Menyelamatkan Sungai Bengawan Solo - JPNN.com
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengunjungi redaksi JPNN.COM di Jakarta, Rabu (12/8). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SEMARANG - Anggota DPR RI mengapresiasi langkah cermat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam menangani kasus pencemaran lingkungan khususnya di Bengawan Solo.

Para anggota dewan menyebut, langkah Ganjar sangat tepat, selain dapat mengendalikan pencemaran lingkungan, tapi juga membuat roda ekonomi tetap berjalan.

Hal itu disampaikan sejumlah anggota Komisi III DPR RI saat melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah, Jumat (18/9).

Dalam kunjungan kerja yang digelar di Mapolda Jateng itu, dibahas sejumlah isu, salah satunya pencemaran lingkungan di Jawa Tengah.

Saat dimintai pertanggungjawaban, Ganjar dengan gamblang menyebutkan berbagai persoalan pencemaran lingkungan khususnya di Bengawan Solo.

Bahkan, dia sudah memiliki peta secara detail, perusahaan apa saya yang mencemari dan tindakan yang sudah dilakukan saat ini.

"Di sekitar bantaran Bengawan Solo itu ada banyak perusahaan besar, industri kecil, peternakan babi, hotel, rumah sakit dan beberapa tempat lain yang menjadi penyebab pencemaran. Kami sudah menerjunkan tim khusus untuk menangani persoalan ini. Tiap hari saya minta laporannya," kata Ganjar di hadapan anggota DPR RI itu.

Bahkan, pihaknya juga sudah memanggil secara khusus, perusahaan-perusahaan, industri kecil dan peternakan yang terindikasi melakukan pencemaran. Mereka diminta berkomitmen melakukan perbaikan pengelolaan limbahnya dalam waktu setahun, dan akan berakhir pada Desember tahun ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia