Begini Cara Ibu Penyintas Covid-19 Didik Anak agar Disiplin Protokol Kesehatan

Begini Cara Ibu Penyintas Covid-19 Didik Anak agar Disiplin Protokol Kesehatan
Salah seorang penyintas Covid-19 membeberkan cara mengedukasi anak agar disiplin protokol kesehatan. Foto: diambil dari laman covid19goid

jpnn.com, JAKARTA - Penyintas Covid-19 Made Rossalita Mirah Utami membeberkan cara edukasi kepada anak agar disiplin protokol kesehatan supaya terhindar dari virus Corona.

Hal ini diungkapkan wanita yang akrab disapa Lita itu dalam talkshow "Jaga Keluarga dengan 3M" di Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Graha BNPB Jakarta pada Kamis (8/10).

Penerapan protokol kesehatan saat keluar rumah menjadi kebiasaan baru dalam keluarga. Lita menegaskan dirinya dan suami selalu mengajarkan pada anaknya yang baru berusia 1 tahun 6 bulan untuk membiasakan memakai masker jika keluar rumah.

"Saya dan suami selalu mencontohkan kepada anak jika keluar rumah selalu memakai masker. Dengan melihat ayah dan ibunya memakai masker, anak akan mengikuti," ujar Lita.

Lita mengakui tidak mudah untuk mengajarkan kebiasaan anak memakai masker saat keluar rumah. Namun dirinya berupaya sekuat tenaga memberikan pengertian kepada anak agar menutup hidung hingga mulutnya saat keluar rumah.

Dia mengibaratkan masker itu sama seperti sandal yang wajib dikenakan jika keluar rumah.

Penyintas Covid-19 mengingatkan anaknya untuk menggunakan masker dan mengibaratkan masker seperti sandal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News