Begini Cara Kemnaker Dorong Pengusaha Bersaing di Era Digitalisasi, Simak

Begini Cara Kemnaker Dorong Pengusaha Bersaing di Era Digitalisasi, Simak
Wamenaker Afriansyah Noor saat memberikan pelakat kepada peserta seusai Dialog Ketenagakerjaan yang digelar bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Madura, Jawa Timur, Kamis (9/2). Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, MADURA - Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor menuturkan, dalam menghadapi era Society 5.0, organisasi pengusaha harus dapat mendorong anggotanya untuk meningkatkan produktivitas, kapasitas, dan keahlian.

Hal itu dilakukan agar mereka bisa mampu bersaing di era digitalisasi.

Dia mengungkapkan, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mendukung kewirausahaan di era digital dengan melakukan pengembangan terhadap talenta muda sebagai salah satu bagian dari sembilan lompatan ketenagakerjaan.

”Kami melakukan pembinaan kepada talenta muda dengan arah peningkatan dukungan untuk kewirausahaan di sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM),” kata Wamenaker Afriansyah Noor ketika menjadi pembicara pada Dialog Ketenagakerjaan yang digelar bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Madura, Jawa Timur, Kamis (9/2).

Era Society 5.0, lanjut Wamenaker merupakan bukti dari cepat dan dinamisnya dunia untuk berubah.

“Apabila kami tidak bisa cepat untuk belajar, berubah, dan beradaptasi, maka akan tertinggal oleh setiap perubahan,” ujarnya.

Afriansyah menambahkan, semua langkah pemerintah dalam melaksanakan pembinaan terhadap talenta muda harus mendapatkan dukungan semua pihak, termasuk dari KADIN dan HIPMI.

“Saya mengapresiasi penyelenggaraan dialog ketenagakerjaan bersama KADIN dan HIPMI. Ini sebagai bentuk kepedulian dari organisasi pengusaha untuk kemajuan Indonesia di era Society 5.0,” tutupnya. (jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor menuturkan, dalam menghadapi era Society 5.0, organisasi pengusaha harus dapat mendorong anggotanya.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News