Begini Cara Kerja Minyak Biji Ganja Mengatasi Cerebral Palsy

Begini Cara Kerja Minyak Biji Ganja Mengatasi Cerebral Palsy
Santi Warastuti saat mengikuti rapat dengar pendapat umum dengan Komisi III DPR, Jakarta, Kamis (30/6). Rapat tersebut mendengar aspirasi dari masyarakat terkait legalisasi ganja untuk medis. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, KEBAYORAN BARU - Ketua Pembina Yayasan Sativa Musri Musman mengatakan senyawa Cannabidiol (CBD) pada minyak biji ganja bisa mengatasi cerebral palsy atau lumpuh otak.

Musri juga menyebutkan Cerebral palsy merupakan salah satu gangguan saraf, otot, atau gerak pada tubuh.

"Apakah CBD (cannabidiol) dapat menangani cerebral palsy, iya," kata Musri Musman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (30/6)

Guru besar dan peneliti dari Universitas Syiah Kuala itu menjelaskan cerebal palsy terjadi karena rusaknya pembungkus penghubung saraf pusat di kepala dengan reseptor.

Reseptor sendiri berfungsi mengenali rangsangan tertentu yang berasal dari luar atau dari dalam tubuh

"Bila pembungkus itu rusak, saraf itu terganggu. Inilah yang menyebabkan gerakannya putus-putus, kaku, dan lain sebagainya bagi penderita cerebral palsy," lanjutnya.

Dia mengungkapkan sejumlah penelitian sudah menganalisis manfaat minyak biji ganja terhadap cerebal palsy dan hasilnya mampu meredakan gangguan hubungan saraf utama di kepala dengan reseptor.

Menurut dia, kandungan minyak biji ganja mampu memperbaiki pemberian sinyal dari saraf utama di kepala ke reseptor, sehingga tubuh bisa menangkap sinyal dengan normal.

Senyawa Cannabidiol (CBD) pada minyak biji ganja disebut bisa mengatasi cerebral palsy atau lumpuh otak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News