Begini Cara Marwan Sukseskan Kegiatan Nusantara Mengaji

Begini Cara Marwan Sukseskan Kegiatan Nusantara Mengaji
Marwan Jafar. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BANDA ACEH - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar mengajak masyarakat Aceh ikut mensukseskan kegiatan Nusantara Mengaji yang akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia pada 7-8 Mei mendatang.

Kegiatan tersebut dianggap penting, apalagi di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara sekarang ini yang penuh problematika. Jadi diharapkan seluruh masyarakat Aceh nantinya bertasipasi aktif mensyiarkan kegiatan yang akan menghatamkan 300.000 kali Alquran di hari yang sama. 

"Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang penuh problematika ini, Al-quran bisa menjadi 'rajah’ menyelamatkan kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena itu masyarakat Aceh kami berharap bisa mensyiarkan kegiatan yang akan dipusatkan di Masjid Ulele," ujar Marwan di Pondok Pesantren Dayah Insan Qurani, Aceh Besar, Aceh, Selasa (3/5).

Marwan menceritakan khalifah Utsman bin Affan sebagai sahabat nabi dan pemimpin umat Islam, sepanjang hayatnya menghatamkan 300.000 Alquran.

"Kalau sekarang, khalifah Ustman ini seperti presiden. Jadi mencontoh pada apa yang dilakukan khalifah Ustman, kita khidmahkan acara ini untuk bangsa," ujarnya.

Di tempat yang sama, pimpinan Ponpes Dayah Insan Qurani Kiai Mudzakir Dzulkifli mengaku kagum, dengan semangat Marwan yang rela mendatangi Aceh untuk mensosialisasikan kegiatan Nusantara Mengaji.

"Semoga Bapak Marwan tetap diberi semangat dan kekuatan mensyiarkan dakwah Islam di pelosok-pelosok desa," ujar Marwan.(gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News