Begini Cara Raisa Mencegah Tulang Keropos

Begini Cara Raisa Mencegah Tulang Keropos
Raisa. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Raisa Andriana memandang penting untuk menjaga kesehatan tulang. Sebab, risiko keropos tulang atau osteoporosis lebih tinggi pada kaum hawa.

Apalagi, istri Hamish Daud ini sudah berusia 30 tahun dan pernah melahirkan. Ditambah dia kerap menggendong buah hatinya yang kini berusia 20 bulan dengan bobot sekitar 10 kilogram.

"Anakku usianya 20 bulan, sudah mulai berat banget tapi kadang harus digendong terus, ditatah-tatah aku harus bungkuk, terasa banget kalau tulang enggak sehat akan sulit menjalani aktivitas sehari-hari. Sekarang dia mau 10 kg,” kata Raisa, dalam acara virtual media briefing tentang osteoporosis, Kamis (22/10).

“Perempuan lebih tinggi peluang kena osteoporosis, sekarang karena sudah punya anak, usia 30 tahun makin concerned pada kesehatan termasuk tulang," sambungnya.

Ibu satu anak ini pun merekomendasikan 3S seperti yang dianjurkan para pakar kesehatan untuk menjaga tulangnya tetap sehat, termasuk mencegah keropos.

Yakni saatnya mulai dari dini, sediakan nutrisi dan terapkan pola hidup sehat, serta suplementasi dengan vitamin D dan kalsium.

Raisa menambahkan, dirinya lebih memilih melakukan aktivitas fisik di luar rumah namun sendirian, sekaligus mendapatkan pajanan sinar matahari yang bermanfaat untuk kesehatan tulang.

"Aktivitas fisik penting, kebanyakan istirahat bikin aku enggak berenergi jadi aku tetap bergerak, berolahraga. Di masa pandemi ini lebih banyak olahraga di luar di ruangan terbuka yang banyak hijau-hijau (tanaman), kita butuh vitamin D," jelasnya.

Raisa mengajak perempuan Indonesia untuk menjaga kesehatan tulang agar tidak mengalami osteoporosis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News