Begini Cara RSK Motivasi Anak Panti Asuhan untuk Wujudkan Mimpi Besar

Begini Cara RSK Motivasi Anak Panti Asuhan untuk Wujudkan Mimpi Besar
Rumah Siap Kerja (RSK) mengajak sejumlah anak-anak panti asuhan di Jakarta untuk eksplorasi beragam profesi sambil bermain di Kidzania Pacific Place. Foto: dok RSK

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Siap Kerja (RSK) mengajak sejumlah anak-anak panti asuhan di Jakarta untuk eksplorasi beragam profesi sambil bermain di Kidzania Pacific Place, Jakarta, Kamis (21/12).

Dalam kegiatan tersebut, RSK mengajak 100 anak yatim piatu untuk merasakan kegembiraan..

CEO Rumah Siap Kerja Roestiandi Tsamanov mengatakan acara hari ini bertujuan untuk memperkenalkan semangat dan pola pikir entrepreneurial serta memotivasi anak-anak untuk mengejar mimpi-mimpi besar.

Dia menuturkan semangat itu tidak hanya bisa diterapkan pada mereka yang ingin memulai usaha, tetapi pada karier professional.

“Entrepreneurial spirit itu tentang bagaimana memiliki target yang jelas, kejelian dalam melihat peluang, kemampuan memecahkan masalah, dan mental pantang menyerah. Yang terbaik memang ketika semangat untuk sukses ini ditanamkan sejak dini,” ucap Tsamanov.

Dalam rangkaian acara yang menghibur dan mendidik, anak-anak Panti Asuhan Tebet, Griya Yatim & Dhuafa Suryo, dan Sejahtera Insani Kalibata itu diajak untuk menjelajahi berbagai profesi dan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang dunia pekerjaan.

KidZania, dikenal sebagai tempat untuk memerankan berbagai jenis profesi, memberikan anak-anak kesempatan untuk bermain sambil belajar.

Selain itu, tempat tersebut juga menjadi ajang untuk belajar berinisiatif, meningkatkan kepercayaan diri, dan kemampuan berpikir kritis lewat pengalaman hingga kegiatan belajar sambil praktik yang menyenangkan.

Rumah Siap Kerja (RSK) memotivasi memotivasi anak-anak panti asuhan untuk mengejar mimpi besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News