Begini Cara Satgas TNI Yonif 751 Menumbuhkan Rasa Nasionalisme Bagi Pemuda Papua

Begini Cara Satgas TNI Yonif 751 Menumbuhkan Rasa Nasionalisme Bagi Pemuda Papua
Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif RK 751/VJS bersama warga saling bergotong royong memasang bendera Merah Putih di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Jumat (13/8/2021). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAYAWIJAYA - Untuk memeriahkan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif RK 751/VJS bersama warga saling bergotong royong memasang bendera Merah Putih di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Jumat (13/8/2021).

Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi mengatakan kegiatan pemasangan bendera Merah Putih, umbul-umbul, dan pembersihan lingkungan yang diinisiasi oleh Satgas.

Kegiatan tersebut sebagai wujud antusias Satgas TNI bersama warga masyarakat Distrik Walesi dalam menyambut peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin kekompakan antara TNI dengan warga juga menumbuhkan rasa nasionalisme kepada generasi muda Papua,” kata Dansatgas.

Kegiatan yang dipimpin oleh Pasiter Satgas Letda Inf M Ali Sirait melibatkan para pemuda yang ada di lingkungan Pos Walesi.

Dalam persiapannya, Satgas berkoordinasi dengan Tokoh Pemuda Said Asso untuk membantu mengumpulkan para pemuda yang ada di Kampung Walesi sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

Said Asso selaku Tokoh Pemuda Kampung Walesi mengungkapkan rasa bangganya bisa bersama-sama dengan Satgas TNI untuk mempersiapkan perayaan HUT ke-76 RI.

“Saya mewakili masyarakat, khususnya pemuda Walesi mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Walesi Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS yang sudah peduli dengan lingkungan kami,” ucapnya.

Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif RK 751/VJS bersama warga saling bergotong royong memasang bendera Merah Putih di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Jumat (13/8/2021).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News