Begini Cara Siloam Mengembangkan Industri Kesehatan

Begini Cara Siloam Mengembangkan Industri Kesehatan
Memberikan pelayanan maksimal kepada pasien menjadi salah satu fokus RS Siloam. Foto: Tangkapan layar video pada akun Siloam Hospitals TB Simatupang di YouTube.

jpnn.com - JAKARTA - PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) berupaya meningkatkan pengalaman pasien untuk mengembangkan industri kesehatan.

Umpan balik dari pasien dipastikan bakal menjadi masukan berharga bagi perusahaan sebagai upaya memajukan pelayanan.

CEO LPKR sekaligus Komisaris Utama SILO John Riady mengatakan Siloam berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan melalui pendekatan yang berpusat kepada pasien.

Salah satunya dengan memperkenalkan program bernama 'Saya SIAP' (Saya Siap) yang menganut budaya berpusat kepada pasien serta memuat empat nilai utama.

Adapun empat nilai utama itu, yakni Sigap (memberikan pelayanan terbaik untuk siapa saja, kapan saja dan di mana saja), Informatif (memberikan informasi yang akurat dan terpercaya), Apresiasi (menunjukkan rasa hormat kepada sesama rekan kerja dan pasien), Peduli (menunjukkan kepedulian yang tinggi untuk mewujudkan budaya kebersamaan).

"Untuk meningkatkan pengalaman pasien, SILO pun mengotomatisasi umpan balik pasien," kata John Riady dalam keterangannya, Rabu (2/11).

Dia menambahkan Siloam telah mengembangkan sistem umpan balik pasien otomatis yang disebut SOFAS.

Sistem ini memungkinkan pasien memberikan umpan balik langsung yang akan diterima secara real-time oleh tim khusus.

Beginilah cara PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO)  mengembangkan industri kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News