JPNN.com

Begini Cara Tantri Kotak Tularkan Nilai-nilai Pancasila

Sabtu, 03 Februari 2018 – 19:49 WIB Begini Cara Tantri Kotak Tularkan Nilai-nilai Pancasila - JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Vokalis band Kotak Tantri Syailendra mengatakan, saat ini generasi milenial semakin individualistis dan tidak memiliki pegangan di tengah arus informasi global.

Ibu satu anak itu menilai, sikap anak muda zaman now yang seperti lantaran tidak menanamkan nilai-nilai Pacasila dalam kehidupan mereka.

Tantri pun mencontohkan, semangat Pancasila tetap dia tanamkan dalam bermusik melalui beberapa lagu-lagunya bersama band Kotak.

“Saya dan teman-teman di Kotak punya perhatian yang besar terhadap nasionalisme dan Pancasila,” kata Tantri saat menghadiri talkshow bertajuk “Pancasila di Zamanku” yang diselenggarakan oleh Bakti Pendidikan Djarum Foundation bekerjasama dengan Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta dan Solidaritas Anak Bangsa (SABANG), di Grand Pacific Hall, Yogyakarta, pada Sabtu (3/2).

Begini Cara Tantri Kotak Tularkan Nilai-nilai Pancasila

Tantri Kotak bersama Mahfud MD saat menghadiri talkshow bertajuk “Pancasila di Zamanku” di Grand Pacific Hall, Yogyakarta, pada Sabtu (3/2).


"Kami menciptakan dua lagu yang bisa menggugah semangat nasionalisme yaitu Satu Indonesia dan Merah Putihku. Harapannya agar semangat nasionalisme kita jangan mudah goyah," lanjut Tantri.

Tantri merasa beruntung bekerja sebagai musikus yang bisa menyaksikan langsung kekayaan Indoensia dari Sabang sampai merauke.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...