Begini Cara Teman Sandi Memperkuat Basis Dukungan di Kalsel

Begini Cara Teman Sandi Memperkuat Basis Dukungan di Kalsel
Sukarelawan pendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno terus memperkuat basis dukungan. Foto: Dok Teman Sandi

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan pendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno terus memperkuat basis dukungan di berbagai daerah.

Teman Sandi kali ini menggelar sejumlah kegiatan yang diadakan di Kota Banjarmasin hingga Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Sabtu, (18/2).

Teman Sandi mengawali kegiatan di Kalsel dengan mengadakan penyuluhan keselamatan berkendara kepada para ojol, di Kecamatan Banjarmasin Tengah, kota Banjarmasin. Ratusan orang menjadi peserta dan menerima penyuluhan.

Penyuluhan yang diadakan oleh Teman Sandi ini adalah salah satu upaya menurunkan angka kecelakaan. Tujuan penyuluhan keselamatan berkendara ini untuk memberikan pemahaman kepada para ojol, agar berkendara secara tertib dan sesuai dengan peraturan yang ada.

Oktovianus salah seorang ojol mengaku menjadi lebih paham akan aturan keselamatan berkendara.

"Penyuluhan seperti ini harus sering-sering dilakukan, karena selain memberi pemahaman tentang ketertiban berkendara, bisa juga saling mengingatkan satu sama lainnya jika menjaga keselamatan itu penting," kata dia.

Koordinator utama Teman Sandi Kalsel Dwiky Abdullah mengatakan pemahaman dan pengetahuan terkait marka jalan dan rambu-rambu lalu lintas harus terus diperbarui.

Menurutnya, penyuluhan diadakan demi menjaga keselamatan masyarakat.

Sukarelawan pendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno terus memperkuat basis dukungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News