Begini Cara Tim Transisi Perbaiki Pembinaan

Begini Cara Tim Transisi Perbaiki Pembinaan
Ilustrasi.

jpnn.com - TIM Transisi tak hanya memikirkan kompetisi profesional dan amatir dalam melakukan reformasi sepak bola nasional. Mereka juga menyiapkan perbaikan kompetisi usia dini dan usia muda.

Pokja Komunikasi Tim Transisi Zuhairi Misrawi menjelaskan bahwa fokusnya ingin menciptakan kompetisi berjenjang. Mulai dari U-10, sampai level kompetisi profesional.

"Kami akan bikin kompetisi yang berjenjang, mulai dari usia dini sampai pro. Negara yang sukses dan berprestasi sepak bolanya semua menerapkan program berjenjang ini. Kalau PSSI yang sudah beku itu tak ada program berjenjang dari usia dini," katanya.

Menurut Zuhairi, program itu sedang disusun dengan rencana grouping yang matang. Nantinya, target dan visinya jelas sesuai dengan road map sepak bola nasional selama 10 tahun ke depan.

Selain kompetisi berjenjang, Tim Transisi juga menyiapkan tim untuk berangkat ke turnamen pelajar Asia. Indonesia akan berangkat ke Thailand pada Juli mendatang. (dkk/jpnn)

TIM Transisi tak hanya memikirkan kompetisi profesional dan amatir dalam melakukan reformasi sepak bola nasional. Mereka juga menyiapkan perbaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News