Ambisi Lorenzo Dihadang Rekor Hebat Rossi di Barcelona

Ambisi Lorenzo Dihadang Rekor Hebat Rossi di Barcelona
AFP

jpnn.com - MILAN- Jorge Lorenzo mengusung ambisi besar pada balapan MotoGP seri Barcelona akhir pekan nanti. Jagoan Movistar Yamaha itu bertekad membukukan quattrick alias empat kemenangan beruntun.

Sebelumnya, Lorenzo sudah memenangi balapan di Jerez, Le Mans dan Mugello. Kemenangan di Katalan akhir pekan nanti juga bakal membuat Lorenzo merapatkan jarak dengan Valentino Rossi.

Hingga kini, Lorenzo sudah memetik tiga kemenangan di kelas premier. Namun, ambisi Lorenzo tak akan berjalan mudah. Sebab, Rossi juga memiliki catatan menakutkan di Katalan.

Total, Rossi sudah mengemas lima kemenangan di Barcelona. Yakni, pada musim 2002, 2004, 2005, 2006, dan 2009 silam. Catatan itu menjadikan Rossi sebagai pembalap tersukses di Katalan.

Rossi tentu juga tak ingin posisinya di puncak klasemen sementara dikudeta Lorenzo. Saat ini, Rossi yang mengemas 118 angka hanya unggul enam poin dari Lorenzo. (jos/jpnn)


MILAN- Jorge Lorenzo mengusung ambisi besar pada balapan MotoGP seri Barcelona akhir pekan nanti. Jagoan Movistar Yamaha itu bertekad membukukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News