Begini Cara UPJ dan PCR Tingkatkan Kapasitas Kepemimpinan Perguruan Tinggi

Begini Cara UPJ dan PCR Tingkatkan Kapasitas Kepemimpinan Perguruan Tinggi
Workshop ERICA (Empowering Polytechnic Leaders in Indonesia). Foto dokumentasi UPJ dan PCR

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) dan Politeknik Caltex Riau (PCR) menggelar pelatihan kapasitas kepemimpinan di kalangan perguruan tinggi.

Pelatihan yang digelar pada 6-10 Desember 2021 ini ditujukan bagi pejabat struktural Politeknik swasta di Indonesia.  

Workshop ERICA (Empowering Polytechnic Leaders in Indonesia) dipimpin Wakil Rektor Bidang Operasional dan Kerja Sama UPJ Eddy Yusuf, Ph.D.

Kegiatan ini berhasil mendapatkan hibah program kompetitif internasional yang digagas German Academic Exchange Service (DAAD) dan The German Rectors’Conference (HRK) melalui University of Potsdam, Jerman.  

Pendanaan kegiatan berasal dari Kementerian Federal Kerja sama Ekonomi dan Pembangunan Jerman (BMZ) yang diperuntukkan bagi alumni DIES Program di seluruh dunia. 

Tahun akademik 2021-2022 ini sebanyak 17 hibah diberikan untuk alumni DIES yang berasal dari ASEAN, Afrika dan Amerika latin. Dari Indonesia terdapat dua tim yang lolos seleksi, salah satunya adalah tim UPJ dan PCR.

Ketua Panitia ERICA, Eddy Yusuf mengatakan workshop ini dikemas sangat interaktif. Tujuannya saling memperkaya melalui berbagi pengalaman baik dari aspek tata kelola dan kepemimpinan.

Topik pembahasannya sangat relevan dengan kepentingan pimpinan Politeknik. Di antaranya grand design pendidikan vokasi di Indonesia, tren perkembangan dan tantangan Politeknik di Indonesia.

UPJ dan PCR menggelar workshop bagi para pejabat struktural perguruan tinggi guna meningkatkan kepemimpinan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News