Dirut BTN: Perguruan Tinggi Harus Terlibat Dalam Pengembangan Ekosistem Perumahan

Dirut BTN: Perguruan Tinggi Harus Terlibat Dalam Pengembangan Ekosistem Perumahan
Bank BTN Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - PT Bank Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk terus mendorong terbentuknya ekosistem perumahan di Indonesia, yang melibatkan peran serta perguruan tinggi.

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengatakan perguruan tinggi merupakan sebuah lembaga besar, selain belajar mengajar perguruan tinggi merupakan pengabdian masyarakat yang bisa dimanfaatkan untuk menyediakan kajian-kajian tentang perumahan.

"Perguruan tinggi juga mendorong industri properti tumbuh karena menghasilkan ahli-ahli yang akan mendorong peningkatan sektor perumahan," ujar Haru usai memberikan bantuan program TJSL di kampus Muhammadiyah Malang, Jawa Timur.

Haru menambahkan perguruan tinggi memiliki pengelolaan keuangan, di mana bank merupakan bagian dari pengelolaan keuangan, simpanan, pembayaran dan lain-lain.

"Jadi perguruan tinggi adalah mitra sangat penting dan stategis bagi bank yang harus saling mendukung. Oleh karena itu setelah UMM kita akan masuk juga ke Universitas Brawijaya dan kampus-kapus lainnya dengan dukungan program TJSL yang mendukung kegiatan kampus dan ke depan akan kita ajak bersama-sama membangun ekosistem perumahan di Indonesia," terangnya.

BTN lanjut Haru, mengundang perguruan tinggi untuk ikut serta mendorong terbentuknya developer-developer baru.

"Bisnis properti adalah bisnis yang terbuka, bagi yang punya minat bagaimana memulainya itu bisa, karenanya perguruan tinggi yang akan kita sasar," tuturnya.

Seiring ekosistem perumahan, BTN merupakan bank yang fokus kepada sektor perumahan yang nantinya akan mengarah kepada green banking salah satunya bagaimana menyediakan rumah yang ramah lingkungan.

BTN terus mendorong terbentuknya ekosistem perumahan di Indonesia, yang melibatkan peran serta perguruan tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News