Begini Cara Warga Madura Dukung Anies-Sandi

Begini Cara Warga Madura Dukung Anies-Sandi
Anies Baswedan (kanan) bersama Sandiaga Uno (kiri). Foto dok JPG/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Warga Madura yang berdomisili di DKI Jakarta siap blusukan dan menggelar salat istigosah, untuk kemenangan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga.

Menurut Koordinator Kemaduraan Jakarta Salim Assegaf, blusukan dan istighosah merupakan amanah dan hasil musyawarah para ulama Madura, yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Ulum, Banyuanyar, Pamekasan, Madura pada Senin, (6/3) kemarin.

"Secara khusus sikap politik berdasarkan pertimbangan dan kemenangan umat Islam di Jakarta. Dukungan kami untuk Anies-Sandi," ujar Salim saat mendeklarasikan dukungan di kediaman Anies, Jalan Lebak Bulus Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (8/3).

Menurut Salim, blusukan nantinya akan dilakukan dengan cara mendatangi pemukiman warga Madura di Jakarta. Kemudian diingatkan kembali untuk memilih Anies-Sandi, sebagai representasi pemimpin muslim di Pilkada Jakarta.

Selain itu, komunitas juga akan blusukan untuk mengantisipasi kecurangan yang akan terjadi.

"Seperti politik uang, penggelembungan suara dan kecurangan data. Itu akan kami awasi termasuk menjaga tempat pemungutan suara (TPS). Kami akan laporkan jika melihat kecurangan," ucap Salim.

Sementara itu Haji Jazuli, perwakilan Ulama Madura mengatakan, istigosah akan dilakukan segera. Istigasah akan dipimpin langsung oleh sejumlah ulama asal Madura yang akan datang ke Jakarta.

"Dana blusukan Rp10 juta sumbangan dari KH Muhammad Syamsul Arifin dari Ponpes Darul Ulum," tutur Jazuli.(gir/jpnn) 


 Warga Madura yang berdomisili di DKI Jakarta siap blusukan dan menggelar salat istigosah, untuk kemenangan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News