Begini Caranya Agar Lansia Tak Takut Vaksin COVID-19

Begini Caranya Agar Lansia Tak Takut Vaksin COVID-19
Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid (bawah) bersama Juru Bicara PT Bio Farma, Bambang Heriyanto (kanan atas) dan Direktur PT AstraZeneca Indonesia, Rizman Abudaeri (kiri tengah) dalam sebuah diskusi interaktif mengenai vaksinasi lansia pada Jumat (13/8/2021). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

jpnn.com, JAKARTA - Para lanjut usia juga sangat butuh vaksin COVID-19.

Agar mereka tak takut untuk vaksin, juru bicara vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi memberikan tips sederhana.

Yakni, dengan didampingi anak atau keluarga yang juga ikut melakukan vaksin.

"(Vaksinasi bersama keluarga) supaya lansia merasa aman."

"Lansia kalau didampingi anaknya, anaknya juga vaksin, merasa akan lebih nyaman," ujar dr. Siti dalam sebuah diskusi virtual soal vaksin lansia, Jumat (13/8)

Nadia mengatakan pemerintah hingga saat ini terus bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat termasuk organisasi keagamaan untuk mendorong pemberian vaksin pada lansia, juga membuat sentra vaksinasi dengan kembali memprioritaskan lansia.

Di sisi lain, informasi yang benar khususnya mengenai syarat lansia bisa mendapatkan vaksin juga tetap diberikan, salah satunya lansia dengan komorbiditas tetap bisa mendapatkan vaksin asal kondisinya terkontrol.

Juru Bicara PT Bio Farma Bambang Heriyanto menyatakan pandangan senada.

Kementerian Kesehatan membagikan jurus jitu agar para lansia tak takut untuk vaksin COVID-19.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News