Begini Harapan Erick Thohir pada Momen HUT ke-70 PERBASI

Begini Harapan Erick Thohir pada Momen HUT ke-70 PERBASI
Menteri BUMN sekaligus FIBA central board member Erick Thohir saat sambutan pada malam perayaan puncak HUT ke-70 Perbasi di Sparks, Senayan, Selasa (14/12). Foto: Muhammad Naufal/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN yang juga menjabat sebagai FIBA central board member Erick Thohir menyambut baik peringatan ulang tahun ke-70 PERBASI.

Erick menilai induk organisasi bola basket yang didirikan pada 23 Oktober 1951 itu sudah mulai mengarah ke arah yang lebih baik.

Menurut Erick, ekosistem bola basket di Indonesia sangat luar biasa. Kompetisi pembinaan mulai tertata baik mulai dari pelajar hingga level profesional terlihat berjenjang.

Erick berharap Perpasi dapat memanfaatkan momen ini untuk mendulang prestasi sebanyak-banyaknya.

Pria kelahiran 30 Mei 1970 itu mengatakan pemerintah siap membantu untuk kemajuan bola basket nasional baik dari segi pendanaan hingga fasilitas.

Dia menilai ekosistem bola basket di Indonesia luar biasa. Tidak banyak cabang olahraga yang memiliki pembinaan berjenjang.

Menurutnya, bola basket Indonesia memiliki DBL untuk anak-anak SMA, ada Liga Mahasiswa dan Liga Profesional yang sudah berjalan bertahun-tahun.”

“Tidak perlu ditanyakan lagi komitmen negara kepada bola basket nasional. Negara hadir tidak hanya pada pendanaan tetapi juga fasilitas," ungkap Erick Thohir seusai menghadiri perayaan puncak HUT ke-70 Perbasi di Sparks, Senayan, Jakarta, Selasa (14/12).  

Menteri BUMN yang juga FIBA central board member Erick Thohir menyampaikan harapan terkait momen peringatan HUT ke-70 Perbasi. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News