Timnas Bola Basket Putri Indonesia Gagal Melaju ke Semifinal FIBA Women's Asia Cup 2021

Timnas Bola Basket Putri Indonesia Gagal Melaju ke Semifinal FIBA Women's Asia Cup 2021
Gabriel Sophia tengah merebut bola dengan pemain Lebanon pada pertandingan babak semifinal FIBA Women's Asia Cup 2021. Foto: FIBA

jpnn.com, JAKARTA - Timnas bola basket Indonesia gagal melaju ke babak final FIBA Women's Asia Cup 2021 setelah dikalahkan Lebanon di partai semifinal.

Bertanding di Prince Hamzah, Amman, Jumat (12/11) malam WIB, Gabriel Sophia dan kolega kalah dengan skor 62-76 saat melawan Lebanon.

Pada laga ini, Kimberly Pierre-Louis sudah foul trouble di akhir kuarter kedua yang membuat dirinya dibatasi menit bermainnya.

Menurut pelatih timnas putri Indonesia Li Chi Wen, hal itu ternyata memengaruhi permainan timnya.

Saat menit bermain pemain naturalisasi asal Kanada itu dibatasi, poin tim Indonesia sedikit terhambat.

“Kami memulai pertandingan dengan bertahan sangat baik, kami kehilangan momentum saat Kim Pierre-Louis foul trouble dan sedikit ada kendala,” ungkap Li Chi Wen dalam konferensi pers.

Pelatih asal Taiwan itu berharap anak asuhannya bisa bangkit karena masih menghadapi pertandingan perebutan tempat ketiga.

“Saya bangga dengan mereka (penggawa timnas bola basket Indonesia). Kami datang dengan materi pemain yang kurang berpengalaman tetapi mereka tetap semangat,” tambah Li Chi Wen.

Timnas bola basket Indonesia gagal melaju ke babak final FIBA Women's Asia Cup 2021 seusai dikalahkan Lebanon di partai semifinal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News