Timnas Bola Basket Putri Optimistis Raih Hasil Maksimal di FIBA Women's Asia Cup 2021

Timnas Bola Basket Putri Optimistis Raih Hasil Maksimal di FIBA Women's Asia Cup 2021
Manajer timnas bola basket putri Indonesia Christopher Tanuwidjaja saat menghadiri konferensi pers di Holywings Senayan, Rabu (3/11). Foto: Perbasi

jpnn.com, JAKARTA - Timnas bola basket putri akan tampil di ajang FIBA Women's Asia Cup 2021 Divisi B di Yordania pada 7 hingga 13 November mendatang.

Menjelang keberangkatan, timnas putri optimistis bisa meraih hasil maksimal di ajang FIBA Women's Asia Cup 2021 usai melakukan persiapan sejak 6 September lalu di GOR CLS Surabaya.

Manajer timnas bola basket Putri Christopher Tanuwidjaja mengatakan saat ini persiapan Gabriel Sophia dan kolega sudah siap untuk tampil di FIBA Women's Asia Cup 2021.

Pada ajang FIBA Women's Asia Cup 2021, timnas bola basket putri Indonesia masih buta kekuatan negara Jordania dan Kazakhstan.

Hal itu tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih Lin Chi Wen yang tampil perdana menukangi srikandi Indonesia.

"Jujur pada ajang ini kami masih sulit mendapatkan data-data calon lawan. Kami akan belajar dan beradaptasi untuk bisa bersaing di ajang ini."

"Kami belum tahu banyak kekuatan terbaru Jordania maupun Kazakhstan. Namun, kami akan berjuang habis-habisan untuk menjaga peluang promosi ke Divisi A,” terang Christopher Tanuwidjaja, Rabu (3/11).

Dari sisi power ranking pada turnamen, Indonesia ditempatkan pada unggulan ketiga FIBA Women's Asia Cup 2021 divisi B di bawah Kazakhstan dan Lebanon.

Timnas bola basket putri akan tampil di ajang FIBA Women's Asia Cup 2021 Divisi B di Yordania pada 7 hingga 13 November mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News