Jelang FIBA World Cup 2023, Timnas Basket Indonesia Gelar Empat Uji Coba di Amerika Serikat

Jelang FIBA World Cup 2023, Timnas Basket Indonesia Gelar Empat Uji Coba di Amerika Serikat
Konferensi pers timnas bola basket Indonesia di Holywings, Senayan, Rabu (3/11). Foto: Muhammad Naufal/Jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas basket putra Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk tampil di window pertama FIBA World Cup 2023.

PP Perbasi rencananya akan mengirim Andakara Prastawa dan kolega berlatih di Amerika Serikat untuk mematangkan strategi.

Anak asuhan Rajko Toroman rencananya akan bertolak ke Negeeri Paman Sam pada 6 November mendatang.

Tidak hanya berlatih untuk mengasah kemampuan dan teknik, timnas bola basket putra Indonesia juga bakal menggelar beruji tanding dengan beberapa tim yang levelnya empat tingkat di atas Indonesia.

"Kami akan berangkat ke Las Vegas pada 6 November 2021 dengan 10 pemain lokal ditambah Lester Prosper juga Brandon Jawato menyusul."

"Selama di sana, kami merencanakan empat kali uji coba dengan empat tim yang kualitasnya di atas kami agar kami bisa lebih banyak belajar," ungkap manajer timnas bola basket Indonesia Maulana Fareza Tamrella saat konferensi pers di Holywings, Senayan, Rabu (3/11).

Setelah berlatih di Amerika selama dua pekan lebih, timnas basket Indonesia langsung berangkat menuju Lebanon untuk menjalani laga pertama Kualifikasi FIBA World Cup 2023 pada 26 dan 29 November.

Indonesia sejatinya akan menjadi tuan rumah pertandingan kedua window pertama FIBA World Cup 2023 pada tanggal 29 November mendatang.

Perbasi bakal mengirim timnas basket Indonesia ke Amerika Serikat menjelang kualifikasi FIBA World Cup 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News