Begini Harapan Menaker soal Penandatangan PKB SP Bank Mandiri

Begini Harapan Menaker soal Penandatangan PKB SP Bank Mandiri
Menaker Ida menyampaikan terima kasih kepada para pegawai yang telah mengorbankan waktu liburnya untuk terus bekerja mengawal Posko THR Kemnaker. Foto: Humas Kemenaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah menghadiri acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara Manajemen PT Bank Mandiri dengan Serikat Pegawai (SP) Bank Mandiri (SPBM) Periode 2021-2023 di Jakarta, Rabu (1/12).

Penandatanganan itu dilakukan langsung oleh Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaedi dan Ketua Umum SP Bank Mandiri Erlanda Irwan.

Menaker Ida mengatakan dalam mencapai hubungan industrial yang ideal, salah satu cara ialah membuka ruang keterlibatan atau keterikatan pekerja terhadap lingkungan kerjanya.

Hal itu demi kemajuan perusahaan melalui sarana-sarana dialog atau forum-forum komunikasi.

Misalnya, kata dia, Lembaga Kerja Sama (LKS) Bipartit dan juga melalui instrumen pengaturan syarat kerja yaitu PKB.

"Saya berharap momentum penting ini menjadi komitmen bersama untuk mewujudkan kemitraan yang baik antara Manajemen dan Serikat Pekerja di Bank Mandiri," kata Menaker Ida.

Dalam kesempatan tersebut, dia memberikan ucapan selamat kepada kedua pihak merumuskan PKB periode 2021-2023.

Sehingga harapan untuk mewujudkan hubungan industrial yang harmonis di Bank Mandiri bisa tercapai dan tetap terpelihara.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah berharap kerja sama itu menjadi komitmen bersama untuk mewujudkan kemitraan yang baik antara Manajemen dan Serikat Pekerja di Bank Mandiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News