Begini Harapan Pemerhati Pemilu Bersih Terkait Peluncuran Platform JagaPemilu.com

Begini Harapan Pemerhati Pemilu Bersih Terkait Peluncuran Platform JagaPemilu.com
Pemerhati Pemilu Bersih Eddy Wijaya (kanan) bersama mantan Komisioner KPK Erry Riyana Hardjapamekas saat menghadiri peluncuran platform jagapemilu.com di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/24). Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Perkumpulan Jaga Pemilu meluncurkan platform jagapemilu.com di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/24).

Platform jagapemilu.com ini dibuat untuk mengajak masyarakat mengawal proses demokrasi yang jujur, adil, dan transparan.

Peluncuran platform ini dihadiri sejumlah tokoh seperti mantan Komisioner KPK Erry Riyana Hardjapamekas, mantan Wakil Koordinator BP ICW Luky Djani, Guru Besar Antropologi Hukum Universitas Indonesia Profesor Dr. Sulistyowati Irianto, Ahli Hukum Tata Negara Bivitri Susanti, Pendiri Gusdurian Alissa Wahid.

Hadir juga Sisiolog Fisip UI Meuthia Ganie, Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio, mantan Ketua Bawaslu RI Abhan, mantan Komisioner KPU RI Hadar Nafis Gumay, dan Pemerhati Pemilu Bersih Eddy Wijaya.

Eddy Wijaya menyambut positif peluncuran platform digital jagapemilu.com ini.

Menurut dia, ini merupakan hal yang baik untuk mengawal supaya Pemilu ini bisa berlangsung secara jujur adil dan juga netral.

“Dengan demikian, proses perjalanan Pemilu ini bisa aman dan kondusif. Itu yang paling penting,” kata Eddy seusai acara peluncuran platform tersebut.

Meski demikian, Eddy mengimbau kepada Perkumpulan Jaga Pemilu ini supaya memverifikasi secara ketat sukarelawannya. Jangan sampai ada yang berasal dari pihak-pihak tertentu yang justru ingin melakukan kecurangan.

Perkumpulan Jaga Pemilu meluncurkan platform jagapemilu.com di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/24).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News