Begini Harapan Presiden Jokowi pada PKPI

Begini Harapan Presiden Jokowi pada PKPI
Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Presiden Joko Widodo hadir dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) PKPI ke-18 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (15/1).

Dalam pidatonya, presiden yang akrab disapa Jokowi, menyampaikan harapannya terhadap partai yang dipimpin AM Hendropriyono.

"Sebagai partai politik yang rohnya adalah keadilan dan pembangunan, saya berharap PKP Indonesia, dapat menjadi panduan‎, dapat menjadi penyalur aspirasi rakyat untuk memperkecil kesenjangan antar wilayah, kesenjangan antar kaya dan miskin," kata Jokowi.

Pada acara yang dihadiri juga oleh Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Jokowi menyampaikan berbagai tantangan yang masih dihadapi bangsa Indonesia di tengah situasi global yang begitu cepat berubah.

Diakuinya, persoalan datang silih berganti, terutama di bidang ekonomi yang belum sepenuhnya pulih.

"Kita harus bergerak cepat, mengantisipasi gejala perubahan yang ada selama ini. Terlambat sedikit saja kita mengantisipasi itu, kita akan digulung perubahan oleh sejarah," ujar presiden.

Di dalam negeri sendiri menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, tantangan masih sangat banyak.

Antara lain persoalan kemiskinan, kesenjangan ekonomi antar wilayah, serta pengangguran.

Presiden Joko Widodo hadir dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) PKPI ke-18 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (15/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News