Begini Ikhtiar PIS Meningkatkan Daya Saing Pelaut Indonesia

Begini Ikhtiar PIS Meningkatkan Daya Saing Pelaut Indonesia
Begini Ikhtiar PIS Meningkatkan Daya Saing Pelaut Indonesia. Foto: Humas PIS

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina International Shipping (PIS) berupaya memenuhi Tanker Managemen Self-Assessment (TMSA) dengan menggelar program Senior Officer Seminar.

Program yang mengusung tema 'Moving Forward to be Global Leader' ini diikuti oleh 100 Senior Officer PT PIS yang bertugas di berbagai kapal.

CEO PIS Yoki Firnandi mengatakan kegiatan tersebut merupakan komitmen perusahaan dalam pengembangan dan peningkatan kapabilitas SDM, khususnya pelaut agar memiliki kompetensi sesuai standar organisasi kepelautan dan kebutuhan bisnis perusahaan.

Seminar tersebut juga sebagai bentuk pemenuhan Tanker Management Self-Assessment (TMSA), sekaligus menekankan pentingnya Safety Management System (SMS), budaya, etika, dan nilai perusahaan.

Oleh karena itu, program Senior Officer Seminar ini merupakan momentum yang baik untuk pelaut PIS sebagai sarana bertukar-pikiran dalam mewujudkan cita-cita perusahaan.

“Pertumbuhan bisnis ini tidak hanya bisa diukur dari berapa banyak customer, wilayah dan armada milik. Harus terjadi perubahan mental bagaimana cara kita mengelola dan memelihara bisnis termasuk kapal," ujar Yoki, dalam keterangannya, Jumat (17/11).

Menurut Yoki, dengan perubahan mentalitas dan kapabilitas dapat memberikan yang terbaik untuk pengguna jasa baik dalam dan luar negeri, internal dan eksternal Pertamina.

"Seminar ini merupakan langkah baik untuk menuangkan aspirasi dan menjadi keterbukaan terhadap transformasi, serta tantangan yang akan dihadapi bersama," tuturnya.

PIS berupaya memenuhi Tanker Managemen Self-Assessment (TMSA) dengan menggelar program Senior Officer Seminar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News