Ini Upaya PIS Tumbuhkan Kecintaan Anak-Anak Sekolah Pada Laut

Ini Upaya PIS Tumbuhkan Kecintaan Anak-Anak Sekolah Pada Laut
Ini Upaya PIS Tumbuhkan Kecintaan Anak-Anak Sekolah Pada Laut. Foto: dok. PIS

jpnn.com, BADUNG - Pertamina International Shipping (PIS) kembali melanjutkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BerSEAnergi untuk Laut.

Kali ini, program tersebut dilakukan di SD No Tuban, Kabupaten Badung, Bali. Ini merupakan sekolah kelima yang menjadi lokasi program dukungan literasi kelautan.

Dukungan ini terdiri dari bantuan alat-alat pendukung kegiatan belajar mengajar untuk 218 siswa, pemberian 100 buku tematik kelautan, renovasi kelas, dan perpustakaan termasuk perlengkapannya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, para pekerja PIS menjadi sukarelawan mengajar dalam kelas interaktif dan membacakan buku tentang biota laut bagi para siswa.

"Kami berkomitmen untuk mendukung kelestarian ekosistem laut, salah satunya dengan memberikan edukasi kelautan," ujar Vega Pita, Manager Stakeholder Management PIS dalam keterangannya, Rabu (8/11).

Menurut Vega, program ini untuk meningkatkan indeks literasi pada umumnya dan literasi kelautan secara khusus, mengingat Indonesia merupakan negara maritim.

"Edukasi ini mencakup pengetahuan pengaruh laut terhadap manusia dan sebaliknya. Dengan menjaga keberlanjutan laut, kami mendukung kesejahteraan masyarakat Indonesia," tuturnya.

Program ini mencakup kegiatan literasi, pemberdayaan dan peningkatan kesehatan masyarakat pesisir, coastal clean up, hingga konservasi biota dan ekosistem laut, seperti mangrove, terumbu karang dan hiu paus.

PIS terus berupaya tumbuhkan kecintaan anak-anak sekolah pada laut. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News