PIS Luncurkan Program BerSEAnergi untuk Laut, Begini Harapan Dimas Anggara

PIS Luncurkan Program BerSEAnergi untuk Laut, Begini Harapan Dimas Anggara
PT Pertamina International Shipping (PIS) meluncurkan program 'BerSEAnergi untuk Laut' Jakarta, Rabu (11/10). Acara tersebut ditandai dengan dengan penyerahan bantuan literasi laut berupa pembangunan ruang perpustakaan, penyediaan buku-buku dan ekstrakurikuler pengenalan laut.. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA UTARA - PT Pertamina International Shipping (PIS) meluncurkan program 'BerSEAnergi untuk Laut' Jakarta, Rabu (11/10).

'BerSEAnergi' untuk Laut merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PIS yang terintegrasi dan bertujuan mendukung kelestarian laut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir.

Program ini mencakup kegiatan mulai dari pendidikan literasi bagi anak usia sekolah yang bertajuk 'LiteraSEA', pemberdayaan dan peningkatan kesehatan masyarakat pesisir, coastal clean up, hingga konservasi biota dan ekosistem laut seperti mangrove, terumbu karang dan hiu paus.

Peluncuran 'BerSEAnergi' berlangsung di SDS Mutiara 02 Jakarta Utara pada Rabu (11/10).

Corporate Secretary PIS Muh Aryomekka Firdaus, Kepala SDS Mutiara 02 Tumi, penggiat lingkungan hidup dan public figure Dimas Anggara, serta pejabat pemerintahan setempat.

Mereka bersama-sama memberikan dukungan terhadap program tersebut ditandai dengan penyerahan bantuan literasi laut berupa pembangunan ruang perpustakaan, penyediaan buku-buku dan ekstrakurikuler pengenalan laut.

Aryomekka menekankan pentingnya literasi laut mengingat.

Pertama, rendahnya indeks literasi masyarakat secara umum.

Tumbuhkan kecintaan terhadap laut, Pertamina Internasional Shipping (PIS) Luncurkan Program "BerSEAnergi untuk Laut”

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News