Begini Instruksi Menteri Susi untuk Anak Buah, Berani Gak Ya?

Begini Instruksi Menteri Susi untuk Anak Buah, Berani Gak Ya?
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Foto.dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menginstruksikan anak buahnya agar tidak takut untuk menangkap kapal asing yang melakukan pelanggaran. Sebab kata Susi, tanpa kapal tersebut mencuri ikan, mereka sudah melakukan kesalahan.

"Kapal masuk melewati wilayah negara lain itu sudah salah, kalau dia masuk tanpa izin. Tanpa dia mencuri ikan pun, dia sudah salah. (Kapal) bisa langsung disita dan ditenggelamkan. Nggak usah takut," ujar Susi di Jakarta, Kamis (22/10).

Bos maskapai Susi Air ini paham bukan perkara mudah untuk menangkap kapal asing yang terbukti melakukan kesalahan. Resiko besar tentu menghadang dan dibutuhkan nyali besar. Karena itu Susi terus menyemangati anak buahnya di lapangan.  

"Pasti ada resikonya, nangkap di laut lebih susah daripada di darat. Mau lari kemana kalau di laut. Belum lagi mereka kan pasti juga bawa senjata," tandas wanita asal Pangandaran, Jawa Barat ini. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menginstruksikan anak buahnya agar tidak takut untuk menangkap kapal asing yang melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News