Begini Kalimat Fadli Zon Menggambarkan Kesalahan Ahok

Begini Kalimat Fadli Zon Menggambarkan Kesalahan Ahok
Fadli Zon. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengibaratkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membeli mobil dengan hanya melihat BPKB. 

Kalimat itu disampaikan Fadli Zon untuk menggambarkan proses pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras Jakarta.

"Ibarat mau beli mobil, Ahok hanya melihat BPKB saja. Di BPKB tertulis mobil Mercy. Setelah dibayar ternyata fisik mobilnya Kijang," kata Fadli Zon, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (19/4).

Atas kelalaian tersebut, lanjutnya, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serius menanganinya.

Selain itu, Fadli juga mengungkap posisi tanah tersebut sebagai lahan terkunci karena tidak ada akses jalan menuju tanah yang dibeli.

"Tahu gak, lahannya itu seperti apa posisinya? Saya sudah lihat langsung, itu memang lahan yang dibeli adalah lahan terkunci (landlock). Tidak ada askes masuknya. Akses masuk satu-satunya lahan milik orang lain. Lokasi fisiknya ada di Tomang Utara, bukan di Jalan Kyai Tapa. Jadi tidak ada akses dengan Jalan Kyai Tapa," ungkapnya.

Mestinya kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini, sebelum dibeli harusnya teliti.

"Tapi itu dibeli tanpa due diligence. Harusnya ditelaah dan diteliti, apakah ada masalah atau tidak, harus ada clean and clear, dilihat apakah ada sengketa atau tidak?," ujar Fadli.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News