Begini Kalimat Surya Paloh soal NasDem, Anies Baswedan, dan KPK

Begini Kalimat Surya Paloh soal NasDem, Anies Baswedan, dan KPK
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat Deklarasi Calon Presiden Republik Indonesia Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10). NasDem mengusung Anies Baswedan menjadi Capres 2024. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menjelaskan alasan memajukan jadwal pengumuman Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) dari partainya.

Sebelum dilakukan hari ini, Senin (3/10), pengumuman Anies capres NasDem direncanakan pada 10 November mendatang.

"Kenapa ada percepatan yang didengar 10 November, kenapa hari ini? Saya melihat ini jauh lebih hari baik, sederhana. Lihat cahaya bulan bintang, hari baik. Sesungguhnya itulah dia dalam apa yang saya pikirkan," kata Surya Paloh saat deklarasi capres Partai NasDem di NasDem Tower, Senin (3/10).

Namun, dia mengaku tidak tahu ada isu penjegalan Anies Capres 2024 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Terkait KPK, saya tidak tahu. Saya sungguh-sungguh tidak melihat hubungan NasDem, pencalonan Anies, dan KPK. Semua berjalan masing-masing," jelasnya.

Terjadi bermacam persepsi, ya kan. Itulah hidup dan terimalah kehidupan seperti itu," lanjutnya.

Isu penjegalan Anies Baswedan oleh KPK belakangan kian santer setelah mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu diperiksa terkait Formula E.

Tagar #saveaniesbaswedan pun sempat menjadi trending topik di Twitter.(mcr8/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Surya Paloh bicara keterkaitan deklarasi Anies Baswedan Capres 2024 Partai NasDem dan isu penjegalan oleh KPK. Begini kalimatnya.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News