Begini Kata Kapten Persija Jelang Tampil di Suramadu Cup

Begini Kata Kapten Persija Jelang Tampil di Suramadu Cup
Ismed Sofyan. Foto: dok/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta menjadi pengganti Persebaya Surabaya dalam ajang Suramadu Super Cup 2018. Mereka menjadi tim terakhir yang mengonfirmasi ikut serta dan dijadwalkan terbang pada Sabtu (6/1) sore nanti dari Ibu Kota menuju Surabaya, Jawa Timur.

Meskipun termasuk tim papan atas di Liga 1 2017 lalu, dalam ajang pramusim ini Persija ternyata tak mematok target tinggi. Tim berjuluk Macan Kemayoran hanya menjadikan ajang ini sebagai pemanasan timnya sebelum mengarungi kompetisi yang sesungguhnya.

Kapten tim Persija Ismed Sofyan menjelaskan, gelar bukan tujuan utama karena yang diharapkan oleh dia dan juga tim pelatih, adalah bagaimana Persija bisa semakin matang. Tim bisa semakin menyatu dan semakin maksimal persiapannya.

Namun, faktor gengsi tak bisa dipungkiri akan menjadi salah satu penyebab pemain Macan Kemayoran tampil ngotot dan tak sekadar bermain.

"Yang pasti kami berusaha karena yang main disini juga timnya Liga 1 jadi levelnya sama, kami punya gengsi membawa nama Persija," katanya, Sabtu usai sesi latihan pagi.

Menurut Ismed, kehadiran tim seperti Madura United, Persela dan Kedah FA (Malaysia), bisa memberikan atmosfer pertandingan yang dibutuhkan Persija. Selain itu, Timnya juga bisa merasakan persaingan melawan tim negara lain, sebagai pemanasan menuju AFC Cup. (dkk/jpnn)


Suramadu Cup diikuti oleh Persija Jakarta, Madura United, Persela Lamongan dan satu tim dari Malaysia, Kedah FA.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News