Sandang Nama Jakarta, Homebase di Karawang

Sandang Nama Jakarta, Homebase di Karawang
Fans Persija Jakarta, The Jakmania. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta paham betul bakal kesulitan berkandang di Jakarta ataupun Bekasi untuk kompetisi Liga 1 2018 mendatang. Karena itu, mereka telah menyiapkan venue alternatif untuk menjadi kandang tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut di kompetisi kasta tertinggi tersebut.

Keinginan Persija untuk menggunakan Stadion selain Patriot Bekasi, kandang musim lalu yang sedang direnovasi untuk Asian Games, sudah pasti tak akan terpenuhi. Demikian juga dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno yang harus digunakan untuk pembukaan Asian Games, sehingga tak bisa dijadikan kandang.

Karena itu, sinyal untuk berkandang di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat semakin menguat. Hal tersebut diperjelas dengan kehadiran sosok Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyarie, dalam laga uji coba antara Persija kontra Persika Karawang di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (30/12) sore tadi.

"Alhamdulillah.. Alhamdulillah, kami lihat semua. Yang penting Pak Wabup Karawang sudah niat baik. Kami harus berbuat positif untuk Karawang. Kami sudah datang dua kali. Sudah sampaikan ke PT LIB, PSSI, untuk Stadion (Karawang, red) tidak masalah," kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade, usai laga.

Menurut Gede, ruang ganti Stadion Singa Perbangsa sudah bagus. Demikian juga dengan kondisi rumput yang telah diperbaiki oleh Pemkab, sehingga semakin bagus. Karena itulah, dia dan manajemen mantap menatap Karawang bisa menjadi home base Persija musim depan.

"Tinggal pakai saja Stadionnya, dirawat sebulan selesai. Posisinya pas, di tengah kota, Kalau saya bilang levelnya hampir sama dengan Bekasi. infrastruktur bagus. Sangat-sangat memungkinkan sekali. Saya lihat sudah mencukupi tinggal lampu saja," tandasnya. (dkk/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Teco: Buat Hari Ini, Tim Oke

Dari tahun ke tahun Persija selalu disibukkan dengan urusan mencari homebase alias kandang. Tahun ini pun tidak berbeda


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News