Begini Kata Menag Menyambut Perayaan Natal

Begini Kata Menag Menyambut Perayaan Natal
Menteri Agama Fachrul Razi di Istana Negara. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agama RI Fachrul Razi berbicara tentang kebersamaan dan toleransi menyambut perayaan hari Natal yang jatuh pada 25 Desember. Kemudian, Fachrul pun turut menyinggung tentang perlunya cinta kasih terhadap sesama anak bangsa.

Hal itu diungkapkan Fachrul melalui rekaman video dirilis Kemenag, Selasa (24/12).

Dalam video itu, awalnya Fachrul menyebut bahwa Natal tahun ini mengusung tema 'Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang.' Pria Banda Aceh itu lantas meminta suasana Natal bisa menjadi momentum mengajarkan kebaikan.

"Dalam suasana Natal ini hendaknya kita memahami arti penting peringatan yang secara prinsip mengajarkan kebaikan, kesederhanaan, perhatian terhadap kaum lemah, dan cinta kasih pada sesama," ucap dia melalui rekaman video, Selasa.

Lebih lanjut, Fachrul menuturkan, semangat Natal perlu diresapi umat Kristiani dengan baik. Terutama untuk mewujudkan kehidupan harmonis di Indonesia.

"Melalui semangat Natal 2019 ini, hendaknya umat Kristiani dapat mengambil hikmahnya bagi membangun kebersamaan, saling pengertian dan hidup secara harmonis dalam rumah besar bangsa Indonesia," lanjut dia.

Di sisi lain, Fachrul mengingatkan, memberi kemudahan bagi pemeluk agama untuk menjalankan ibadah dengan tenang, sudah menjadi budaya bangsa Indonesia.

"Toleransi dan tenggang rasa secara timbal balik itu adalah kata kunci dari praktik moderasi dan kerukunan beragama di Indonesia," tutur dia.

Menteri Agama Fachrul Razi mengucapkan selamat natal lewat video yang dirilis Kemenag.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News