Begini Kata Sri Mulyani Mengenai Sosok Rizal Ramli

Begini Kata Sri Mulyani Mengenai Sosok Rizal Ramli
Tokoh nasional Rizal Ramli. Foto; Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan pihaknya banyak menerima masukan terkait berbagai aspek kebijakan dari Rizal Ramli.

"Sebagai ekonom Pak Rizal Ramli banyak sekali memberikan pandangan, pendapat. Itu juga buat kami, kalau saya pas lagi di Kemenkeu, menjadi masukan untuk melihat berbagai aspek kebijakan," kata Sri Mulyani saat ditemui di rumah duka Rizal Ramli, Jakarta Selatan pada Rabu (3/1).

Dalam kesempatan itu, Sri Mulyani menceritakan momen kenangan terakhir bertemu Rizal saat menghadiri acara peringatan Hari Uang pada 2019.

Pada acara tersebut, lanjut Sri Mulyani, hadir para mantan Menteri Keuangan, termasuk Rizal yang pernah mengemban amanah tersebut pada 12 Juni sampai 23 Juli 2001.

"Pak Rizal Ramli hadir di acara itu dan saya ingat banget komentar Pak Rizal Ramli adalah satu, dia mengatakan begini 'Saya itu orangnya pemberani, tetapi saya tidak seberani Bu Sri Mulyani untuk pakai sepatu warna hijau stabilo'," terangnya.

Mewakili Kemenkeu, Sri Mulyani menyampaikan ungkapan belasungkawa mendalam atas wafatnya ekonom senior tersebut. Dia juga mendoakan mendoakan Rizal Ramli agar kontribusinya kepada perekonomian Indonesia mendapat balasan dari Tuhan.

"Semoga seluruh jasa beliau dalam mengurus, mengomentari, membawa, dan ikut menjaga ekonomi Indonesia merupakan jasa yang diberikan balasan oleh Allah SWT," ucapnya.

Diketahui, Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa (2 Januari 2024, pukul 19.30 WIB, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Sri Mulyani menceritakan momen kenangan terakhir bertemu Rizal Ramli.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News